Share

Teh Hitam Indonesia Punya Ciri Rasa Khas

Dinno Baskoro, Okezone · Minggu 26 Oktober 2014 01:47 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 25 298 1056944 teh-hitam-indonesia-punya-ciri-rasa-khas-eYeVOYJ6s4.jpg Teh hitam indonesia (Foto: Healthfoodindonesia)
A A A

TEH merupakan minuman yang cukup populer di dunia. Tahukah Anda, bahwa teh di setiap negara memiliki ciri khas masing-masing. Untuk di Indonesia yang terkenal dengan teh hitamnya ternyata memiliki karakter dan cita rasa khas.

Ratna Soemantri, selaku Ketua Bidang Promosi Dewan Teh Indonesia menuturkan, kondisi geografis dapat mempengaruhi rasa dari teh tersebut.

“Teh di setiap negara punya karakteristik berbeda, karena tergantung struktur tanah, musim, dan juga airnya akan mempengaruhi rasa,” jelas nya saat dihubungi Okezone via telepon, Sabtu (25/10/2014).

Kata dia, teh hitam yang jadi ciri khas Indonesia memiliki rasa yang cukup kuat. Dan ini menjadi kelebihan tersendiri. Terlebih, tren yang kini sedang populer di dunia, minuman teh sering dicampur oleh beberapa bahan lain seperti rempah, kayu manis, bahkan buah telah menjadi favorit banyak orang.

“Karena karakternya yang kuat, jadi ketika di mix dengan bahan lain, teh masih tetap terasa, sehingga bisa cepat diterima di negara-negara seperti Eropa, dan lain sebagainya,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini