Share

Danjen Harus Bikin Kopassus Lebih Humanis

Isnaini , Okezone · Sabtu 25 Oktober 2014 17:07 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 25 337 1056872 danjen-harus-bikin-kopassus-lebih-humanis-0Zw4afuv1h.jpg Danjen Harus Bikin Kopassus Lebih Humanis (foto : Okezone)
A A A

JAKARTA - Jabatan Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus resmi disandang Mayor Jenderal TNI Doni Manardo. Doni menggantikan Mayjen TNI Agus Sutomo yang naik jabatan menjadi Pangdam Jaya.

Pria kelahiran Cimahi, Jawa Barat pada 10 Mei 1963 itu merupakan sosok tauladan bagi TNI. Lulusan Akademi Militer Tahun 1985 ini dikenal sebagai tentara yang humanis dan memiliki banyak teman.

Saat menjabat sebagai Dan Grup A Paspampres, Doni sangat memperhatikan anak buahnya. Ia selalu memastikan agar prajurit Paspampres yang menjaga kapal negara bisa sarapan telur dan susu secara rutin.

"Beliau juga berjuang agar anak buahnya memiliki kemampuan bela diri yang mumpuni serta kewaspadaan yang tajam," kata pengamat intelijen, Susaningtyas Nefo Handayani Kertopati kepada Okezone, Sabtu (25/10/2014).

Banyak sisi lain tentang suami dari Santi Ariviani ini, yang tidak diketahui publik. Di balik sikap tegas dan disiplinnya, rupanya ayah tiga anak ini amat mencintai pepohonan dan tanaman.

"Ia mendirikan yayasan untuk penghijauan Budiasi. Pohon-pohon dikembangkan dengan profesional, utamanya Trembesi dan Boabab," ujar politikus DPR dari Fraksi Partai Hanura yang akrab disapa Nuning Kertapati itu.

Sebagai Danjen Kopassus, Nuning berharap Doni terus meningkatkan prajuritnya menjadi lebih profesional dan siap bela negara secara taktis dan good performance.

"Doni harus menjadikan Kopassus lebih humanis dan taat hukum baik hukum umum maupun HDM," ujar Nuning. (sna)

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini