Share

Jokowi Umumkan Menteri Tanpa Seremonial

Fahmi Firdaus , Okezone · Sabtu 25 Oktober 2014 18:43 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 25 337 1056906 jokowi-umumkan-menteri-tanpa-seremonial-nTiwgIVrUb.jpg Jokowi Umumkan Menteri Tanpa Seremonial (Doc. Okezone)
A A A

JAKARTA - Mantan Deputi Tim Transisi, Andi Widjajanto mengatakan, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) akan mengumumkan semua menterinya secara sederhana di Istana Merdeka. Dipastikan, tidak ada sermonial yang mewah saat pengumuman berlangsung.

"Enggak ruwet-ruwet banget, hanya menteri-menteri dipanggil presiden dan akan dikenalkan satu per satu," kata Andi di Komplek Istana Negara, Jakarta, Sabtu (25/10/2014).

Jokowi juga akan menjamu 34 menteri itu dengan meminum teh dan sambil menikmati berbagai macam kudapan yang disediakan. "Setelah itu 34 menteri akan minum teh, dengan menikmati kudapan sore. Mereka juga akan kenalan satu sama lain untuk membuat suasana cair," bebernya.

 

Andi melanjutkan, semua menteri juga akan di-briefing tentang pelaksanaan pelantikan kabinet pada Senin, 27 Oktober 2014. "Setelah itu Jokowi meminta para menteri untuk langsung siap bekerja," terangnya.

 

Jokowi juga tidak meminta semua menterinya menggunakan pakaian khusus dalam pengumuman kabinet. "Kayaknya tidak ada, yang ada hanya perkenalan, minum kopi dan teh di halaman Istana Merdeka," ujarnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini