Share

Demokrat Jateng Bayar Rp12 Juta untuk Baliho Terima Kasih SBY

Mustholih , Okezone · Sabtu 25 Oktober 2014 16:44 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 25 340 1056864 demokrat-jateng-bayar-rp12-juta-untuk-baliho-terima-kasih-sby-yasVVec8QZ.jpg Baliho terima kasih SBY di Semarang (foto: Mustholih/Okezone)
A A A

SEMARANG - Partai Demokrat Jawa Tengah mengucurkan dana Rp12 juta untuk menyebar baliho ukuran jumbo di sudut-sudut strategis Kota Semarang. Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Tengah, A.S. Sukawijaya, menyatakan biaya sewa memasang baliho di Kota Semarang tergolong murah.

"Enggak mahal. Kami sewa pasang baliho untuk dua minggu. Satu minggu bayar sewa Rp300 ribu. Jadi kalau dua minggu berarti Rp600 ribu," kata Sukawijaya saat dikonfirmasi Okezone lewat saluran telefon, Sabtu (25/10/2014).

Sukawijaya menambahkan pihaknya memasang sebanyak 12 baliho besar di sudut-sudut strategis Semarang. Di tambah ongkos cetak baliho, kata Sukawijaya, Demokrat Jawa Tengah total mengeluarkan uang Rp12 juta.

"Ditambah ongkos cetak baliho dan segala macam jadi kami keluarkan uang Rp12 juta. Kira-kira cuma segitu," ujar Sukawijaya menambahkan.

Baliho terima kasih SBY tersebut sudah terpajang sehari setelah SBY resmi lengser. SBY sendiri resmi lengser dari jabatan Presiden pada 20 Oktober 2014.

Dalam baliho besar itu, terpajang gambar SBY yang sedang tersenyum. Di sebelah kirinya terdapat kalimat yang beruliskan "Terima Kasih SBY, selama dua periode telah berhasil meningkatkan kesejahteraan rakyat."

Baliho-baliho itu, antara lain dipajang di Bundaran Simpang Lima Semarang arah Jalan Raya Pandanaran, di dekat Jembatan Banjir Kanal Barat Semarang, dan di pertigaan Jalan raya Majapahit, Gayamsari, Semarang.

Menurut Sukawijaya, Demokrat Jawa Tengah memang sengaja memasang baliho tersebut setelah SBY lengser. "Kan SBY sudah 10 tahun memimpin dan berhasil meningkatkan perekonomian Indonesia. Kita sebagai rakyat harus berterimakasih ke SBY," ungkap Sukawijaya.

Sukawijaya menyatakan setelah melepas jabatan Presiden, SBY dipastikan akan fokus mengurusi Partai Demokrat. "Kita rencananya akan konsolidasi internal. Pasti SBY akan mengerahkan waktunya untuk Demokrat dengan maksimal," terang Sukawijaya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini