Share

Mengenal Sosok Calon Menteri Pariwisata

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Sabtu 25 Oktober 2014 14:10 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 25 406 1056805 mengenal-sosok-calon-menteri-pariwisata-3cuSoSsrzZ.jpg Mengenal lebih dekat dengan Susi Pudjiastuti (Foto: Twitter)
PERGANTIAN kursi kabinet dari era Susilo Bambang Yudhoyono ke Joko Widodo belum resmi diumumkan. Namun beberapa nama sudah dikait-kaitkan untuk mengisi kursi kabinet Jokowi.
 
Salah satunya adalah Susi Pudjiastuti yang diyakini akan menggantikan sosok Mari Elka Pangestu di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf). Seperti apakah sosok Susi dalam keseharian?

Susi dikenal sebagai sosok pekerja keras. Bahkan ia hanya tidur sekitar tiga jam setiap harinya. Susi orang yang selalu total dalam mengerjakan sesuatu. Hal ini dijelaskan oleh salah satu pegawainya.

“Ibu Susi itu sosok pekerja keras. Saya rasa semua orang tahu mengenai hal ini. Beliau selalu bangun jam 04.00 pagi dan menelefon anak buahnya jam 05.00 pagi. Kemudian bekerja hingga jam 01.00 malam. Jadi beliau tidur rata-rata hanya 4 jam,” ujar Bey Subagio, Corporate Secretary Susi Air kepada Okezone melalui sambungan telefon, Sabtu (25/10/2014).

Selain sebagai sosok pekerja keras, Susi juga dikenal sebagai orang yang selalu percaya pada mimpinya dan berusaha keras untuk mendapatkan apa yang diinginkan.

“Yang kedua, Ibu Susi itu kalau mau sesuatu harus dapat. Dan dia juga tipe orang yang beranggapan bahwa semua orang pasti bisa asal ada kemauan,” pungkasnya.

Susi telah membuktikan bahwa kemauan yang dibarengi dengan usaha yang keras akan membuahkan hasil yang bagus. Sebagai seseorang yang tidak memiliki ijazah Sekolah Menengah Atas, Susi mampu menjadi pengusaha yang sukses.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini