Share

Kantongi Ijazah SMP, Susi Pudjiastuti Kandidat Menteri Pariwisata

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Sabtu 25 Oktober 2014 16:21 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 25 406 1056852 kantongi-ijazah-smp-susi-pudjiasti-jadi-menteri-pariwisata-RR53LRgmgd.jpg Bos susi air hanya kantongi ijazah smp (Foto: centrumpost)
Berawal sebagai pengepul ikan, Susi Pudjiastuti menjadi pengusaha sukses di bidang penerbangan. Meski hanya mengantongi ijazah SMP, dirinya mampu mewujudkan mimpinya menjadi orang yang sukses.

Susi memulai sekolah di SDN 8 Pangandaran, kemudian lanjut ke SMPN 1 Pangandaran. Setelah itu ia melanjutkan pendidikan ke SMAN 1 Yogyakarta, namun tidak sampai selesai.

Dan bukanlah hal yang tidak mungkin dirinya akan menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf). Meskipun Presiden Joko Widodo sedang mengusulkan perubahan nama kementerian menjadi Kementerian Pariwisata.

“Saya pernah dengar isu perubahan nama itu, tapi tidak begitu mengikuti. Tapi kalau dilihat dari cara pemikiran Ibu Susi tentang semua orang bisa melakukan apa saja, saya rasa ibu juga bisa,” ungkap Bey Subagio, Corporate Secretary Susi Air kepada Okezone, Sabtu (25/10/2014).

Bey juga menambahkan dengan latar belakang Susi Pudjiastuti sebagai, pengusaha di bidang perikanan dan aviasi akan lebih baik jika ditempatkan di Kementerian yang berkaitan dengan latar belakangnya. Kementerian yang dimaksud adalah Kemenparekraf karena juga menaungi ekonomi kreatif, bukan hanya pariwisata.

Namun dirinya percaya dengan pilihan Presiden Joko Widodo jika nanti akan dijadikan Kementerian Pariwisata saja.

“Ibu kan latar belakangnya di perikanan, nelayan, dan aviasi. Menurut saya akan lebih baik jika ditempatkan di kementerian yang sesuai dengan latar belakangnya. Tapi ini semua pilihan Pak Jokowi, pasti beliau tahu yang terbaik,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini