Share

"Menteri Baru Jangan Lupakan 30 Kuliner Indonesia"

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Minggu 26 Oktober 2014 00:11 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 25 406 1056949 menteri-baru-jangan-lupakan-30-kuliner-indonesia-2fIp8Y3HVu.jpg Harapan Puteri Pariwisata Reinita Arlin (Foto:Okezone)

SAMPAI detik ini Presiden Joko Widodo belum mengumumkan siapa nama menteri yang ditunjuk. Namun sejumlah nama sudah mulai beredar di masyarakat, salah satunya yaitu Susi Pudjiastuti yang bakal menggantikan kedudukan Mari Elka Pangestu.

Nama menteri yang muncul pun menjadi spekulasi masyarakat mengenai kepemimpinannya. Demikian juga dengan Puteri Pariwisata 2012, Reinita Arlin yang memberikan pesan kepada calon Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf). Pesan tersebut adalah mengenai 30 ikon kuliner Indonesia yang telah ditetapkan sejak 14 Desember 2012.

“Siapapun menterinya nanti, saya berharap 30 ikon kuliner yang sudah ditetapkan terus dilanjutkan dan dipakai. Jangan sampai dirubah,” ucap Reinita kepada Okezone melalui sambungan telfon, Sabtu (25/10/2014).

Reinita Arlin juga berpesan agar kekayaan bahan-bahan Indonesia bisa dimanfaatkan dengan baik dan dikembangkan, sehingga tidak menghilangkan apa yang telah dibangun oleh kementerian sebelumnya.

“Indonesia juga diberkahi dengan kekayaan bahan-bahan warisan leluhur. Seperti tradisional massage dari Indonesia. Tolong dikembangkan, jangan sampai hal-hal yang sudah dibangun jadi hilang begitu saja,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini