Share
Advertisement

Apple Pay dan Google Wallet Diblokir Merchant Amerika

Wahyu Noor Hasan , Jurnalis-Minggu 26 Oktober 2014 12:52 WIB
Ilustrasi foto Apple Pay (Foto: Phonearena)
Ilustrasi foto Apple Pay (Foto: Phonearena)
A
A
A

CALIFORNIA – Sejumlah merchant sebagai toko yang bekerja sama untuk menerima pembayaran dengan sistem mobile, dikabarkan telah menolak sistem pembayaran Apple Pay dan Google Wallet.

Dikutip dari laman situs Phonearena, Minggu (26/10/2014) sistem pembayaran mobile dengan mediasi NFC yang digunakan para vendor atas kerja sama beberapa pihak perbankan Amerika, menjadi trend dikalangkan pengguna smartphone.

Namun sayangnya, tidak semua toko di Amerika menerima pembayaran mobile Apple Pay dan Google Wallet. Dan dikabarkan platform pembayaran seperti CurrentC justru lebih disenangi oleh para merchant yang banyak didukung oleh Merchant Customer Exchange (MCX).

MCX yang berdiri dari tahun 2012 telah didukung oleh beberapa toko, seperti Walmart, Target, CVS, Best Buy, Dunkin Donuts, Gap, 7-Eleven, Sears dan merchant lainnya telah menolak dan memblokir pembayaran mobile Apple Pay dan Google Wallet.

Meski CurrentC banyak didukung oleh para merchant yang tergabung dalam MCX, namun platform ini tidak didukung oleh perbank-an di Amerika sendiri.

Para analis juga berharap, agar perbank-an Amerika bisa memberikan solusi termudah dan teraman kepada masyarakat, tentang sistem pembayaran mobile ini. Namun, bukan serta merta pembayaran itu hadir dari vendor besar yang mendominasi pasar.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement