Share

Tingkat Kekasaran Tol Cikampek-Palimanan Hanya 1,1%

Hendra Kusuma , Okezone · Rabu 29 Oktober 2014 13:24 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 29 320 1058390 tingkat-kekasaran-tol-cikampek-palimanan-hanya-1-1-coxRNeMbqU.jpg Tingkat Kekasaran Tol Cikampek-Palimanan Hanya 1,1% (Foto: Okezone)
A A A

CIKAMPEK – Tingkat kekasaran ruas tol Cikampek-Palimanan sebesar 1,1 persen, padahal biasanya tingkat kekasaran mencapai 4,1 persen.

"Tadi saya lihat, belum pakai instrumen di riging tadi dia mulus, itu karena pengembangan baik, indeks kekasaran jalan 1,1 persen, biasanya 4,1 persen," kata Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menpupera) Basuki Hadi Moeljono saat tinjauan Tol Cikampek-Palimanan, Rabu (29/10/2014).

Basuki menilai, sepanjang peninjauannya di Tol Cikampek-Palimanan ini, struktur pembangunan yang dilakukan PT Lintas Marga Sedaya (LMS) memiliki kualitas yang baik.

"Saya kira sudah merasakan dari segi kualitas, lingkungan jalan saya kira kualitasnya bagus," tambahnya.

Tidak hanya itu, tingkat kekasaran yang rendah pada konstruksi rigid (beton) tanpa lapisan aspal ini lantaran menerapkan konstruksi level A atau baik dengan ketebalan sekitar 10 cm.

"Ini sudah menyesuaikan design yang baik, fungsi drainase juga bagus, kalau ini ada air dia horizontal, tidak seperti cipularan," tutupnya.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzk)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini