Share

Menteri Susi Sering Bolos

Prabowo , Okezone · Rabu 29 Oktober 2014 18:31 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 29 337 1058567 menteri-susi-sering-bolos-ysnHkejm6U.jpg Menteri Susi Sering Bolos (Foto: Antara)
A A A

YOGYAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan Kabinet Kerja, Susi Pudjiastuti pernah mengenyam pendidikan SMA di Yogyakarta. Namun, menteri perempuan yang memiliki tatto dan biasa merokok itu hanya dua tahun duduk di bangku SMA.

"Dia pernah sekolah di sini, masuk tahun 80, tapi saat kelas 2 sudah keluar, sehingga tahun 82 itu sudah tidak ada catatan di buku siswa," kata Subadiono, staf pengajar dan bagian hubungan masyarakat di SMA N 1 Teladan Yogyakarta, Rabu (29/10/2014). 

Saat duduk di bangku kelas 2 SMA, Susi sudah jarang masuk lagi di sekolah, sering bolos. Sehingga, pihak sekolah mencoretnya dari daftar siswa kala itu.

"Hanya tertulis keluar, engak tahu juga alasannya kenapa," kata Dion -sapaan akrab Subadiono-.

Mengenyam pendidikan SMA selama dua tahun, berarti Susi tidak lulus sekolah. "Untuk lulus kan tiga tahun, kelas III, ujian akhir lalu bisa lulus dengan memiliki ijazah. Tapi kalau keluar di kelas II ya tidak lulus," katanya.

Ditanya nilai saat masih sekolah, Dion mengelengkan kepala. Dia juga mengaku tidak mengetahui secara detail.

"Enggak tahu juga nilainya di sekolah bagaimana," katanya.

Kembali ditanya saat tinggal di Yogya, Dion mengaku catatannya Susi hanya tinggal di tempat kost. Sayangnya, pihak sekolah tidak mengetahui alamat kost Susi. 

"Tinggalnya kost, cuma enggak tau juga alamatnya dimana," katanya.

Susi, kata Dion, mendaftar ke sekolah seperti siswa-siswi lain. Namun, ijazah SMP yang dipakai untuk mendaftar SMA dari Pangandaran.

"Dia SMP-nya di Pangandaran," katanya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(crl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini