Share

Pasar Skutik Akan Terus Berkembang

Arief Aszhari, Okezone · Kamis 30 Oktober 2014 17:10 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 30 15 1059016 pasar-skutik-akan-terus-berkembang-qQB3qZWwtj.jpg F: Pasar Skutik Akan Terus Berkembang (AHM)
JAKARTA - Penjualan sepeda motor di Indonesia untuk waktu dua tiga tahun mendatang diprediksi masih didominasi oleh model skutik. Meski begitu, model sport juga diramalkan akan mengalami peningkatan dan terus berkembang.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Thomas Wijaya, Division Head Sales Division, saat ditemui di sela-sela gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2014, di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta.

"Kondisi pasar saat ini, model skutik masih menyumbang sebanyak 67 persen, sport 16 persen, dan bebek atau cub 17 persen," papar Thomas di Booth Honda, IMoS 2014, Kamis (30/10/2014).

Lebih lanjut Thomas mengatakan, alasan skutik masih menjadi primadona karena satu dari sisi harga yang terjangkau, pemakaian yang mudah, dan bukan motor yang individual atau multifungsi.

"Untuk matik masih bisa berkembang hingga 70 persen, begitu juga dengan motor sport yang bisa mencapai 18 sampai 20 persen," tambah Thomas.

Dengan melihat hal tersebut, kemungkinan besar yang menjadi alasan motor sport berkembang adalah konsumen yang sudah memiliki matik atau bebek cenderung berminat untuk memiliki motor sport.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini