Share

Wanita Harus Jeli Pilih Kosmetik yang Aman

Renny Sundayani, Okezone · Kamis 30 Oktober 2014 21:17 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 30 194 1059157 wanita-harus-jeli-pilih-kosmetik-yang-aman-sYhc5bf3Tj.jpg Pilih kosmetik yang aman untuk kulit (Foto:Forestsecret)
A A A

SETIAP wanita pasti ingin tampil percaya diri dan cantik, dengan tetap merasa aman dan nyaman.

Karena itulah penting rasanya mengetahui bahan-bahan apa saja yang terkandung dalam kosmetik yang dipakai. Misalnya kosmetik tersebut miliki jaminan bahwa produk tersebut telah tersertifikasi dan aman karena telah memiliki nomor registrasi BPOM RI.

Namun, menjadi cantik dan sempurna itu bukanlah hal yang gampang dan murah. Kaum wanita saat ini sudah terdokrin dengan anggapan bahwa, kosmetik yang bagus adalah kosmetik impor yang mahal. Karena itulah banyak beredar berbagai merek kosmetika palsu yang mengambil satu brand kosmetika impor, dengan harga lebih murah yang menggiurkan. Akibatnya tentu sangat membahayakan bagi kulit dan tubuh. Lalu bagaimana mensiasati keadaan tersebut?

Tentu masyarakat harus lebih hati-hati dalam memilih jenis kosmetik yang beredar. Mulailah melirik kosmetika lokal dengan bahan-bahan alami yang lebih sesuai dengan kulit, kandungan alami dari chamomile, Vit.E, ekstrak biji bunga matahari yang dipercaya membawa manfat kecantikan sejak lama, tidak menimbulkan alergi untuk kulit sensitif, aman dan menimbulkan perasaan tenang karena telah tersertifikat halal.

Karena itulah forestsecret, brand kosmetika herbal asal Singapura meraih kesuksesan penjualan produk di Singapura, Malaysia dan Brunei. Negara tetangga yang secara fisik tidak berbeda dengan Indonesia. Kosmetik ini hadir melalui riset dari departemen pertanian negara terkait yang memang memiliki tugas untuk meneliti kandungan dalam satu tanaman yang bermanfaat bagi kecantikan untuk dikomersilkan.

“Di Indonesia sendiri, kosmetik ini memanfaatkan local content, mulai dari bahan baku, produksi, packaging. Semua dilakukan di Indonesia lewat dua pabrik di Tangerang dan Pluit. Karena semuanya dilakukan di Indonesia, maka dari segi harga, produk forestsecret sangat terjangkau,” jelas Iriyatna Dewi, selaku Chief Operating Officer PT. Gemilang Laut Biru kepada siaran persnya kepada Okezone, Kamis (30/10/2014).

Di tahun 2014, lewat brand lisensi PT. Gemilang Laut Biru. Segala manfaat yang terkandung dalam produk kosmetika forestsecret resmi hadir di Indonesia. Sebagai brand kosmetika herbal, forestsecret tidak hanya menjual janji.

“Sesuai nama forestsecret, Kami mengusung ingredient herbal yang natural dan aman untuk wanita Indonesia. Apalagi Indonesia sangat kaya akan bahan-bahan alami untuk kecantikan," tambahnya.

Karena itulah produk forestsecret berbeda dengan produk kosmetik yang beredar dan memiliki masa pakai yang lama. Masa pakai semua produk forestsecret maksimal dua tahun, karena bahan alami memang tidak berumur panjang. Namun forestsecret tetap menggunakan bahan kimia yang tujuannya mengikat bahan, dalam jumlah sangat sedikit dan masih sesuai standar yang diperbolehkan,” pungkas Iriyatna.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini