Share
Advertisement

Baidu Cari 10 Aplikasi Lokal Terbaik untuk Dipasarkan

Advent Jose , Jurnalis-Kamis 30 Oktober 2014 16:27 WIB
Baidu Cari 10 Aplikasi Lokal Terbaik untuk Dipasarkan (foto : Okezone)
Baidu Cari 10 Aplikasi Lokal Terbaik untuk Dipasarkan (foto : Okezone)
A
A
A

JAKARTA – Program Finding Top 50 Local Apps yang diselenggarakan Baidu telah berlangsung sejak 10 september 2014. Dalam rangkaian program itu, Baidu melalui MoboMarket telah mengadakan roadshow di Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta untuk bertemu dan mengundang para developer Android lokal ikut serta dalam kompetisi tersebut.

Hingga akhir Oktober 2014, sebanyak 200 aplikasi telah didaftarkan ke kompetisi. Baidu masih membuka kesempatan bagi para developer lokal untuk mendaftarkan aplikasinya hingga pukul 23.59 WIB di 15 November 2014.

Seluruh aplikasi tersebut dibagi dalam dua kelompok, yakni games dan nongames. Aplikasi-aplikasi itu dibuat oleh para pengembang lokal yang berdomisili di berbagai daerah di Indonesia, yakni Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) serta Bandung, Malang, Sidoarjo, Surabaya, dan Palembang.

Dalam kompetisi tersebut, Baidu menyediakan hadiah total sebesar USD15 ribu atau sekira Rp180 juta serta hadiah-hadiah menarik lainnya bagi para pemenang.

Dari seluruh aplikasi yang terkumpul, Baidu akan memilih 50 terbaik yang masing-masing akan mendapat hadiah sebesar 300 dolar AS.

Sebanyak 50 aplikasi itu, Baidu akan kembali memilih 10 aplikasi terbaik untuk dipasarkan melalui MoboMarket dan ditampilkan dalam ajang Startup Asia Jakarta yang akan diadakan pada 26 dan 27 November 2014.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement