Share

Kasus Bullying Jokowi Jadi Trending Topic Nomor 1

Isnaini , Okezone · Kamis 30 Oktober 2014 04:51 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 30 337 1058714 kasus-bullying-jokowi-jadi-trending-topic-nomor-1-LiUSTXFl2W.jpg Hastag #SaveTukangSate menduduki posisi pertama TTI (Twitter)
A A A

JAKARTA - Kasus bullying terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dilakukan seorang buruh tusuk sate, MA alias AA (23), menjadi perhatian publik di media sosial Twitter.

Dukungan terhadap MA terus bergulir dan menjadi pembicaraan hangat di dunia maya. Hastag #SaveTukangSate masuk dalam 10 besar tranding topik Indonesia (TTI), bahkan menduduki posisi teratas pada Kamis (30/10/2014) dini hari.

“Enggak ada gunanya juga ditahan. Mending pemerintahan Pak Jokowi saja urus dan laksanakan saja janji-janji sewaktu berkampanye #SaveTukangSate,” tulis akun @A12UL_11

“Yang bully Jokowi banyak tapi kenapa baru sekarang dilaporin?, tukang sate lagi mana bisa fotoshop. #SaveTukangSate," cuit @MochROWI.

Ada juga netizen mengaitkan kasus tersebut dengan masa kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Netizen membandingkan kesabaran SBY menanggapi bully-an yang terjadi.

"Kalau Pak SBY dulu mau kayak Jokowi, mungkin akan lebih banyak yang dipenjara gara-gara bully dan mengedit photo presiden! #SaveTukangSate,” ungkap @SheedBientang.

"Pak SBY 10 tahun menjabat jadi presiden dibully sampe jadi TTWW enggak sampai menjarain rakyat, nah ini baru beberapa hari udah nangkap wong cilik #SaveTukangSate,” tulis @AtinaRahmaFirda.

Namun tak semua warga Twitter setuju MA dibela. Beberapa netizen menyatakan MA telah melakukan kesalahan dan patut dihukum.

"Ya itu apesnya dia. Siapa suruh enggak jual sate saja nyari duit kok ikut-ikutan bully porno lagi,” tutur akun @bryan_hsm

"Sekarang di Indonesia orang yang menghina presiden dibela habis-habisan ya. WTF is going on in my country? #SaveTukangSate," kesal @Budy_Setyawanss.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini