Share

Fadli Zon Tantang Jokowi

Qur'anul Hidayat , Okezone · Kamis 30 Oktober 2014 11:17 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 30 337 1058803 fadli-zon-tantang-jokowi-Waj4A5oJdQ.jpg Fadli Zon Tantang Jokowi
A A A


JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, menilai langkah yang diambil oleh Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dengan mengeluarkan mosi tidak percaya kepada pimpinan DPR dan meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengeluarkan perppu pengganti Undang-Undang MD3 sebagai langkah yang konyol.

Menurutnya, perppu baru bisa dikeluarkan oleh seorang presiden ketika keadaan sudah benar-benar mendesak. Karena itulah, Fadli tak segan menantang Jokowi mengambil sikap.

"Permintaan perppu lebih konyol. Saya tantang Jokowi, berani enggak?" ungkapnya saat berada di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (30/10/2014).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu mengingatkan bahwa Jokowi tidak bisa semena-mena dalam mengelola negara. Apalagi, mudah mengeluarkan perppu. "Kalau begitu bisa bubar negara ini," tuturnya.

Fadli menambahkan, solusi dari kekisruhan di DPR saat ini sangatlah sederhana. "Cukup mereka menyerahkan nama-nama, masalah selesai," ungkapnya.

Koalisi Indonesia Hebat mengeluarkan mosi tidak percaya kepada pimpinan DPR yang dinilai tidak bisa berlaku adil dan menyalahi tatib yang berlaku. Mereka bahkan membuat pimpinan DPR tandingan dengan komposisi ketua Pramono Anung, wakil ketua Abdul Kadir Karding, Saifullah Tamliha, Patrice Rio Capella, dan Dossy Iskandar.

Demi memuluskan langkah tersebut, mereka akan meminta Presiden Jokowi mengeluarkan peraturan pemerintah pengganti undang-undang (perppu) untuk menghapus UU MD3 yang sudah disahkan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini