Share

Rutin Bercinta Bisa Cegah Kanker Payudara

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 31 Oktober 2014 01:25 WIB
$detail['images_title']
Rutin bercinta bisa cegah kanker payudara (Foto:Telegraph)

RUTIN berhubungan intim pasangan ternyata memiliki banyak manfaat kesehatan. Salah satunya  bagus untuk menjaga tulang dari serangan osteoporosis dalam kurun waktu cepat. Berikut 10 manfaat bercinta untuk kesehatan, seperti dikutip Mirror, Jumat (31/10/2014)

 

Membakar kalori

Kegiatan bercinta bagi pasangan aktif tentu mengeluarkan banyak keringat dan tentunya mudah membakar kalori. Para dokter dari University of Montreal menemukan bahwa, pasangan yang melakukan hubungan seks selama 24 menit dapat membakar sebanyak 104 kalori bagi pria. Sedangkan untuk wanita dapat melebur sebanyak 67 kalori.

Mencegah kanker payudara

Bagi pria, rajin berhubungan intim berisiko rendah untuk terkena kanker prostat. Sedangkan bagi wanita dapat mengurangi dampak kanker payudara. Sebuah studi dari wanita Perancis yang diterbitkan pada tahun 1989 menemukan mereka yang tidak memiliki pasangan seksual, atau yang berhubungan seks, kurang dari sekali dalam sebulan, akan mudah terkena kanker yang menggerogoti tubuh.

Membuat tulang kuat

Seks dapat menaikkan kadar testosteron pria dan mempertahankan tingkat esterogen wanita. Keduanya, dapay membantu untuk menghentikan kepadatan tulang yang termakan usia dan mengurangi risiko osteoporosis.

Membuat tidur nyenyak

Selepas mencapai kenikmatan dalam berhubungan seksual, para pasangan selalu mengakui dapat tidur nyenyak pada malam itu. Hal ini disebabkan oleh banyaknya pelepasan hormon dalam tubuh Anda yang bermanfaat sebagai obat penenang alami.

 

Mencegah endometriosis

Menurut para peneliti di Yale University, melakukan bercinta saat menstruasi dapat mempengaruhi kesuburan wanita. Hal ini juga bertindak sebagai latihan baik untuk otot dasar panggul wanita ketika mereka berkontraksi selama orgasme dan membantu mengurangi risiko inkontinensia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ren)