Share

Harapan Tinggi Publik Membuat Anies Tertantang

Rachmad Faisal Harahap, Okezone · Kamis 30 Oktober 2014 21:05 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 30 65 1059103 harapan-tinggi-publik-membuat-anies-tertantang-zPuSQW3mCQ.jpg Mendikbud Anies Baswedan merasa tertantang memenuhi harapan masyarakat Indonesia untuk memperbaiki pendidikan. (Foto: dok. Okezone)

JAKARTA - Tingginya harapan publik membuat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan merasa tertantang. Anies diharapkan dapat membuat pendidikan Indonesia menjadi lebih baik.

"Hal ini tidak mudah dilakukan meski saya memiliki latar belakang dunia pendidikan. Tetapi, jika ekspektasi tinggi, maka kepuasan jauh lebih mantap karena ini juga merupakan tantangan yang besar," ujar Anies, ketika berbincang dengan wartawan di di Pers Room, Kemendikbud, Senayan, Jakarta, Kamis (30/10/2014).

Anies menegaskan, dia mengambil jabatan Mendikbud untuk ikut menyelesaikan berbagai permasalahan pendidikan. Namun, dia mengaku tidak bisa bekerja sendirian. Sebaliknya, dia perlu banntuan banyak pihak dengan bekerja gotong-royong dan bahu-membahu untuk pendidikan di masa depan.

"Yuk sama-sama membereskan. Saya belum pernah berkecimpung di dunia pemerintahan. Maka, saya perlu dibantu," ungkapnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini