Share

Kosmetik Sebabkan Berlian Berubah Warna

Evi Elfira, Okezone · Sabtu 01 November 2014 03:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 31 194 1059591 kosmetik-sebabkan-berlian-berubah-warna-Ih8z6tDZLa.jpg Berlian dapat kusam dan berubah warna
A A A

BERLIAN merupakan salah satu perhiasan yang dikagumi dari kemilau batunya. Namun tahukah Anda bahwa kemilau warna pada berlian dapat memudar, bahkan berubah warna?

Menurut Henny Setiawan selaku General Manager Richards Group Jewellery, perubahan warna berlian disebabkan karena penggunaan produk kecantikan. Diantaranya krim, lotion ataupun parfum.

“Karena terkena bahan kimia, parfum, lotion akan membuat warna jewellery-nya menjadi kusam," kata Henny Setiawan kepada rekan-rekan media di Mal Puri Indah, Jakarta, Rabu 29 Oktober 2014.

Selain itu, warna kusam pada berlian juga disebabkan pemakaian yang terlalu sering. Bahkan karena hal tersebut, perubahan warna berlian bisa terjadi lebih cepat.

"Warna menjadi kusam sendiri itu tergantung pada pemakaian. Bisa dua minggu sekali atau bahkan dua bulan sekali, tergantung pemakaian,” pungkas Henny.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini