Share

Polyester, Bahan Pakaian Paling Favorit

Evi Elfira, Okezone · Sabtu 01 November 2014 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 31 194 1059600 polyester-bahan-pakaian-paling-favorit-ryxRmH1qcp.jpg Kain Polyester buatan Indonesia siap eksport (Foto : Evi/Okezone)
A A A

ADA banyak bahan baku untuk membuat sebuah kain. Salah satunya adalah polyester.

Polyester sendiri kinipun menjadi kain favorit untuk pembuatan busana. Apalagi, sifat polyester hampir sama dengan katun.

“ Polyester dibuat untuk mengatasi kelemahan kain katun dan wool. Polyester teksturnya bisa seperti katun atau wool, tergantung dari prosentase penggunaan benangnya,” kata Lukas Ginting selaku Local Sales Manager PT. Trisula Textile Industries di pabrik tekstil Trisula, Leuwigajah, Cimahi, belum lama ini.

Dalam pembuatan kain polyester, benang yang terbuat dari minyak bumi ini digabung dengan benang berbahan dasar lain. Tujuannya yakni bisa mendapat tekstur kain yang diinginkan. Selain itu, kelebihan lain dari polyester adalah lebih rapih dibanding kain lain.

“Saat mengenakan pakaian berbahan dasar katun seringkali mengalami kusut. Sedangkan polyester memiliki bahan yang lebih rapih dari katun,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini