Share

Komunikasi Cegah Anak Jadi Pecandu Narkoba

Irwina Istiqomah, Okezone · Jum'at 31 Oktober 2014 16:56 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 31 196 1059478 komunikasi-cegah-anak-jadi-pecandu-narkoba-Tl4NgffHAf.jpg Cegah narkoba, ortu harus komunikasi ke anak (Foto: Globalpost)
A A A

TIDAK ada orang tua yang ingin anaknya menjadi pecandu narkoba. Sebab, bukan hanya secara fisik yang dirugikan, tapi juga masa depan si anak sendiri.

Menurut psikolog Melly Puspita, orangtua memiliki peran besar untuk menjauhkan anak dari narkoba. Salah satunya yakni dengan cara menjaga komunikasi.

“Keluarga diharapkan mulai cerdas dalam memahami gejala-gejala narkoba, menjauhi anak dari bahaya narkoba, dan membuat benteng-benteng pertahanan agar anak dapat menolak menggunakan narkoba. Komunikasi antara orang tua dengan anak sangat penting agar semakin hubungannya semakin akrab,” jelasnya kepada Okezone lewat sambungan telepon, Jumat (31/10/2014).

Namun, jika anak sudah menjadi pemakai narkoba, orangtua juga tidak boleh membiarkan. Justru, imbuh Melly, orangtua harus bisa cepat memberikan pertolongan untuk direhabilitasi.

“Harus membawa anak ke BNN, harus direhabilitasi. Karena seorang pecandu narkoba membutuhkan rehabilitasi sebagi bantuan pemulihan, kecuali pengedar narkoba itu dipenjarakan,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini