Share

Susi Pudjiastuti: Asing Tak Mau Ikut Aturan, Get Out!

Hendra Kusuma , Okezone · Jum'at 31 Oktober 2014 11:27 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 31 320 1059327 susi-pudjiastuti-asing-tak-mau-ikut-aturan-get-out-XnlA2A4ZrV.jpg Menteri KKP Susi Pudjiastuti. (Foto: Okezone/Arief)
A A A
JAKARTA - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) siap mengusir negara-negara tetangga dan asing yang tetap melanggar peraturan kelautan dan perikanan yang telah terpampang di Indonesia. Pasalnya, Indonesia cukup dirugikan dengan adanya penyimpangan ini.

Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti mengatakan, peraturan Kelautan dan Perikanan Indonesia sudah jelas untuk ditaati oleh negara-negara tetangga dan asing.

"Negara tidak mau ikut aturan sustain lingkungan silakan get out, you can not fishing in our water," kata Susi di Kantornya, Jakarta, Jumat (31/10/2014).

Menurut Susi, jikalau kapal negara tetangga dan kapal asing yang tengah berlayar di Indonesia tentunya harus mengikuti peraturan Indonesia dengan mengikuti kaidah lingkungan.

Sektor kelautan


Di mana, sambung Susi, negara tetangga masih bisa melakukan penangkapan hasil alam Indonesia asalkan memperhatikan dan menerapkan peraturan yang tertera di Indonesia.

Selain itu, Susi mengungkapkan 80 persen negara di dunia telah berkomitmen mendukung pengolahan laut yang sustainable dan tidak merusak sumber daya alam yang terdapat di laut.

Bahkan, Susi meminta kepada Amerika Serikat (AS) dan Eropa untuk memboikot negara yang tidak mendukung sistem keberlanjutan tersebut. "80 persen negara di dunia juga tidak mau. Kita usulkan negara itu dikucilkan," tukas dia.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini