Share

DPR Tandingan Pilih Pimpinan

Arief Setyadi , Okezone · Jum'at 31 Oktober 2014 06:17 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 31 337 1059195 dpr-tandingan-pilih-pimpinan-iMlwEVz9bt.jpg DPR Tandingan Pilih Pimpinan
A A A

JAKARTA - DPR tandingan memastikan akan menggelar sidang paripurna untuk memilih pimpinan pada Jumat (31/10/2014). Keputusan itu keluar setelah rapat pimpinan fraksi partai politik Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

Wakil Ketua Fraksi PDIP, Ahmad Basarah, mengatakan alasan mendasar digelarnya paripurna karena pimpinan DPR versi Koalisi Merah Putih (KMP) dinilai tidak memerhatikan aspirasi, pendapat, serta pemikiran politik dari lima fraksi di KIH, yakni PDIP, NasDem, PPP, Hanura, dan PKB.

Padahal, lanjut dia, lima fraksi tersebut jelas memiliki anggota sebanyak 247 orang yang mewakili konstituennya dan bila dikonversi jumlahnya mencapai 60 juta suara rakyat.

"Karena itu, kami memiliki hak konstitusi dan politik di lembaga ini," kata Basarah di Gedung DPR, Senayan, kemarin.

Namun, yang terjadi justru terlihat membuat eksistensi KIH di DPR hilang untuk mengelola lembaga ini secara gotong royong dan adil. Sehingga, KIH mengeluarkan mosi tidak percaya terutama terhadap pimpinan DPR yang diketuai Setya Novanto.

"Mosi tidak percaya juga dalam upaya mencegah politik diktator mayoritas yang menihilkan perwakilan rakyat di DPR. Jadi ini dalam rangka mengingatkan kebaikan," terangnya.

Basarah menambahkan, pembentukan pimpinan DPR versi KIH bukan dalam rangka membuat tandingan melainkan bentuk ikhtiar. "Ini ikhtiar agar KMP mendapat hidayah dari Tuhan Yang Maha Esa," pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(trk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini