Share

Mascherano Akhiri Dominasi Messi di Barcelona

Reza Jailani, Okezone · Jum'at 31 Oktober 2014 05:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 31 46 1059210 mascherano-akhiri-dominasi-messi-di-barcelona-u1DGRx6Apy.jpg Mascherano Akhiri Dominasi Messi di Barcelona (Foto: Reuters)
A A A

BARCELONA – Bukan Lionel Messi atau Neymar da Silva yang terpilih sebagai Player of the Year Barcelona musim 2013-2014, melainkan gelandang serbabisa Javier Mascherano. Penampilan konsistennya sepanjang tahun menjadi dasar penilaian raksasa Katalan tersebut.

Pada tiga musim sebelumnya, Messi tak tersaingi merengkuh penghargaan yang biasa disebut ‘Memorial Aldo Rovira’, kini La Pulga disisihkan oleh rekan satu negaranya. Memang Mascherano tampil begitu mengesankan memimpin jantung pertahanan Blaugrana musim lalu, padahal ia tidak bermain di posisi idealnya.

Musim lalu bukanlah musim terbaik Barcelona, tim yang bermarkas di Camp Nou itu mengakhiri musim tanpa mengangkat satu trofi di ajang kompetitif. Dianugrahi pemain terbaik klub, mantan gelandang Liverpool itu pun tak bisa menyebunyikan kebahagiannya.

“Saya berterimakasih kepada kalian yang telah memilih saya untuk meraih penghargaan ini. Kami akan meneruskan apa yang telah kami lakukan saat ini dengan dedikasi dan tuntutan yang diberikan klub seperti Barcelona,” ucap Mascherano kepada situs resmi klub, Jumat (31/10/2014).

Adapun Aldo Rovira yang menjadi nama penghargaan individu ini adalah seorang mantan pemain Barca. Ia meninggal pada 2009 dalam sebuah tragedi kecelakaan. Sedangkan hak suara pemilihan hanya diberikan kepada orang-orang penting di klub dan media Katalunya.

“Saya adalah salah satu orang yang memilih Mascherano,” ungkap presiden klub, Josep Maria Bartomeu.

“Saya harus katakan kepada Anda bahwa ada sedikit perdebatan ketika ia terpilih, tetapi kami sudah sepakat dan Anda layak mendapatkan penghargaan ini. Suatu kehormatan bagi Barcelona memiliki pemain seperti Anda,” tuntasnya.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini