Share

Sofyan Djalil: Masyarakat Harus Hengkang dari Waduk Jati Gede

Dani Jumadil Akhir , Okezone · Jum'at 31 Oktober 2014 15:45 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 31 470 1059461 sofyan-djalil-masyarakat-harus-hengkang-dari-waduk-jati-gede-EFyR18MRiR.jpg Sofyan Djalil: Masyarakat Harus Hengkang dari Waduk Jati Gede (Ilustrasi: Okezone)
A A A
JAKARTA - Masyarakat harus segera hengkang dari sekitaran wilayah Waduk Jati Gede agar prosesnya dapat dilanjutkan ke tahap selanjutnya. Pasalnya, masyarakat ini tidak mau dipindahkan walaupun telah dibebaskan lahannya yang menyebabkan mangkraknya proyek tersebut.

"Saya dilaporkan kemarin bahwa Waduk Jati Gede itu masalahnya, masyarakat yang sudah dibebaskan tapi masih menduduki wilayah itu. Oleh sebab itu ini harus menjadi prioritas pertama," kata Menteri Koordinator bidang Perekonomian Sofyan Djalil di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Jumat (31/10/2014).

Padahal kata Sofyan, waduk ini sudah rampung dan tinggal dialiri air saja. Hal ini akan berbeda jika harus membangun waduk baru lagi yang membutuhkan waktu panjang.

"Karena kalau kita bangun waduk baru butuh waktu panjang. Ini waduk udah jadi, tinggal bagaimana waduk itu kita isi air," tegasnya.

Menurut Sofyan, proses perairan akan segera dilakukan jika masyarakat bisa hengkang dari wilayah tersebut, maka dalam enam bulan Waduk Jati Gede akan segera terairi.

"Kita masih bicarakan alternatif, saya belum bisa bilang kapan. Tapi bahwa itu (pembebasan masyarakat) harus menjadi prioritas Pertama, kalau itu bisa diselesaikan, maka dalam waktu 6 bulan waduk Jati Gede akan penuh air," imbuhnya.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini