Share

Alami Hal Aneh di Payudara, Segera Cek!

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 31 Oktober 2014 15:32 WIB
$detail['images_title']
Cek kesehatan payudara (Foto: Huffingtonpost)

PENYEBAB kanker payudara tak hanya karena salah pola makan dan pola hidup sehat. Namun, pemicunya juga bisa terjadi karena benturan yang menimbulkan luka memar pada payudara.

Seiring waktu, penyakit kanker payudara mudah dideteksi. Banyak pemicu yang menimbulkan akibat ancaman nyawa seseorang.

Kasus ini dikatakan oleh Konsultan Hematologi dan Onkologi Medik RS Kanker Dharmais dr Ronald A Hukom, MHSc, SpPD KHOM. Orang yang selalu memiliki ruang gerak dada terbatas membuat payudara tidak sehat dan mengancam nyawa.

“Orang yang ditinju payudaranya terus memar atau luka, sekian tahun kemudian dia lebih mudah kena kanker payudara,” ungkapnya kepada Okezone di FX Sudirman, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, belum lama ini.

Maka, pria yang juga berprofesi sebagai dokter spesialis penyakit dalam di rumah sakit khusus kanker di bilangan Grogol, Jakarta Barat ini, menegaskan kepada kaum hawa untuk segera melakukan deteksi dini dan segera pergi ke dokter jika mengalami hal aneh di area payudara.

Lanjur dr Ronald, meskipun pasien telah didiagnosa terkena kanker payudara stadium lanjut juga banyak kemungkinan untuk bertahan hidup lebih lama.

Maka, kaum wanita tak perlu takut dan khawatir untuk menghadapi kasus penyakit mematikan ini. Asalkan, Anda berjuang untuk hidup lebih panjang dengan pertolongan dari para tenaga medis atau keluarga kesayangan yang lebih mudah untuk mendukung penyembuhan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ren)