Share
Advertisement

Android Rajai Sistem Operasi di Q3

Advent Jose , Jurnalis-Sabtu 01 November 2014 06:00 WIB
Ilustrasi Android Rajai Sistem Operasi di Q3 (foto : Gsmarena)
Ilustrasi Android Rajai Sistem Operasi di Q3 (foto : Gsmarena)
A
A
A

BARCELONA - Menurut laporan terbaru Kantar WorldPanel, sistem operasi Android terus memimpin di pangsa pasar ponsel meski hanya bertumbuh sedikit. Pesaing utamanya adalah iOS, Windows Phone yang juga mengalami sedikit penurunan.

Di Eropa dan Amerika Serikat, Android memimpin dengan market share 73,9 persen dan 61 persen di masing-masing tempat tersebut. Sementara di Eropa, Apple mengambil sekira 15,4 persen dari pangsa pasar. Kemudian disusul Microsoft dengan Windows Phone yang berhasil meraup 9,2 persen.

Dua sistem operasi terakhir, yakni iOS dan Windows Phone mengalami penurunan di AS sekira 3,3 persen menjadi 32,6 persen jika dibandingkan dengan Q2.

Windows Phone pun demikian, menyusut menjadi 4,3 persen dari sebelumnya 4,6 persen. Lebih lanjut, Produsen smartphone seperti LG dan Motorola berada di posisi yang lebih baik dalam pertarungan melawan Samsung dan Apple di Amerika. LG mengandalkan LG G3 sementara Motorola mengunggulkan Moto X.

Sementara di China, Samsung mendapatkan tekanan dari vendor baru, Xiaomi yang kini memegang market share 30,3 persen sedangkan pangsa pasar Samsung justru melemah menjadi 18,4 persen. Menariknya 16 persen dari semua smartphone yang terjual di China berukuran 5,5 inci atau lebih besar. Demikian dikutip Gsmarena, Jumat (31/10/2014).

(amr)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement