Share

Mobil Berkarakter dari Toyota bagi Para Pebisnis

Anton Suhartono, Okezone · Sabtu 01 November 2014 13:22 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 01 15 1059769 mobil-berkarakter-dari-toyota-bagi-para-pebisnis-K6PTEQ7eoV.jpg Toyota all new Esquire (Foto: TMC)
TOYOTA CITY – Toyota Motor Corporation (TMC) meluncurkan multy purpose vehicle (MPV) all new Esquire di Jepang. Mobil ini diperuntukkan bagi kalangan pebisnis.
 
Seperti dikutip dari keterangan tertulis TMC, keunggulan mobil ini memiliki ruang interior yang lega, sehingga menempatkannya sebagai mobil ternyaman dari segi kenyamanan interior di kelasnya.
 
Bagian eksterior depan menunjukkan kesan Esquire sebagai mobil berkarakter. Ini bisa dilihat dari garis-garis vertikal di grill depan yang terpasang dari atas hingga ke bumper. Garis-garis tersebut dipotong pada bagian tengahnya dan di atasnya terdapat logo. Secara keseluruhan, grill tersebut seperti memperlihatkan seorang pria berkelas yang mengenakan jas dan dasi. Grill juga tampak seperti tameng yang menandakan bahwa mobil tersebut kokoh dan aman.
 
Dua garis horizontal di sisi-sisi kendaraan juga memberikan kesan bahwa Esquire tunggangan berotot. Garis tersebut terbentang dari depan hingga pintu geser belakang.
 
Masuk ke bagian interior, ada tujuh atau delapan tempat duduk (tergantung varian). Kesan mewah terlihat dari jok, dashboard, dan door trim yang dibalut kulit. Bagian kabin juga dapat diatur sehingga dua sepeda bisa masuk. Jok juga bisa diatur untuk keluar masuk penyandang disabilitas atau bisa pula dimasuki oleh kursi roda.
 
Mobil "kotak" ini ditenagai dua pilihan mesin, yakni 2.0 liter CVT yang mampu menghasilkan tenaga 150 HP dan torsi 142 lb-ft. Pada varian hybridnya, mesin 1.8 liter (97 HP/105 lb-ft) dipadukan dengan motor listrik (81 HP/153 lb-ft).
 
TMC menargetkan Esquire terjual sebanyak 4.000 unit per bulan di Jepang. Banderolnya antara Rp277,2 juta dan Rp366 juta.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini