Share

Pesawat Luar Angkasa Jatuh, Pilot Tewas & Satu Orang Kritis

Mohammad Saifulloh , Okezone · Sabtu 01 November 2014 09:07 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 01 18 1059706 pesawat-luar-angkasa-jatuh-pilot-tewas-satu-orang-kritis-r5V1SNSxas.jpg Pesawat Luar Angkasa Jatuh, Pilot Tewas & Satu Orang Kritis (Foto: USA Today.com
A A A

CALIFORNIA - Pesawat penumpang luar angkasa milik perusahaan Virgin Galactic jatuh saat uji coba penerbangan di pusat penerbangan Mojave, California, Jumat waktu setempat. Insiden ini mengakibatkan sang pilot tewas dan seorang lainnya luka berat.

Sheriff wilayah Kern, Donny Youngblood menyatakan pesawat terbelah menjadi dua bagian dan puing-puing kecilnya tersebar hingga radius lebih dari satu 1,5 kilometer. “Pilot yang tewas ditemukan di reruntuhan pesawat, sementara co pilot yang sempat melontarkan diri menggunakan parasut terluka parah,” ujarnya, seperti dilansir dari Reuters.

Badan Keamanan Transportasi Nasional menyatakan telah mengirim tim untuk menyelidiki insiden ini. Pihak Virgin Galactic melalui CEO-nya, George Whitesides, mengatakan siap membantu tim investigasi melakukan tugasnya. “Kami akan mendukung investigasi untuk mengungkap kejadian ini,” ujarnya dalam konferensi pers.

Para calon penumpang wisata luar angkasa terpaksa harus menunda keberangkatannya akibat kecelakaan ini. Sekedar diketahui, lebih dari 800 orang telah membayar uang muka untuk bisa berwisata ke luar angkasa. Total biaya yang dibutuhkan untuk bepergian ke luar angkasa sebesar USD250,000. Beberapa nama selebritis dunia masuk dalam daftar calon penumpang, di antaranya Lady Gaga, Angelina Jolie dan Ashton Kutcher.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini