Share

Alasan RI Masih Ketergantungan Impor Energi

Prabawati Sriningrum , Okezone · Sabtu 01 November 2014 12:07 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 01 19 1059746 alasan-ri-masih-ketergantungan-impor-energi-cFBOJnR3hF.jpg Alasan RI Masih Ketergantungan Impor Energi. (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Indonesia masih mengimpor energi dan sumber daya mineral. Hal ini ditenggarai sikap bangsa Indonesia, yang tidak mau mengolah potensi sumber dayanya sendiri.

"Yang membuat kita bergantung pada impor adalah sikap-sikap yang tidak mau sulit," ujar Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said di Jakarta, Sabtu (1/11/2014).

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 
Pasalnya, dalam bisnis di sektor energi, tingkat imbal balik dari kegiatan eksplorasi minyak sangat rendah. Begitu juga investasi di kilang butuh waktu lama untuk balik modal.

"Dan hanya bisa menghasilkan produk bernilai tambah rendah. Tangki penimbunan kita hanya mampu menampung 18 kali produksi dan turun terus,"paparnya

Hal tersebut, menurutnya, yang membuat produksi potensi energi Indonesia tidak dapat berkembang.

"Ini hal yang terjadi selama ini, kita terjebak dalam kondisi nyaman dan hanya melakukan hal yang mudah saja," tandasnya.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini