Share

Menkeu: Visi Misi Jokowi Terlihat di APBNP 2015

Dani Jumadil Akhir , Okezone · Sabtu 01 November 2014 12:35 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 01 20 1059754 menkeu-visi-misi-jokowi-terlihat-di-apbnp-2015-7RlVP18U2R.jpg Menkeu: Visi Misi Jokowi Terlihat di APBNP 2015. (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro bungkam mengenai pemanfaatan pengalihan dana subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM). Visi misi Presiden Joko Widodo (Jokowi), termasuk soal subsidi BBM, akan terlihat jelas di APBN-P tahun depan.

"Ini hari Sabtu, hari libur. Itu nanti tahun depan dibahas, disesuaikan dengan visi Presiden diterjemahkan dalam anggaran K/L. Nah anggaran K/L ini yang dimuat di APBN-P 2015," ucap Bambang di Kementerian Keuangan, Jakarta, Sabtu (1/11/2014).

Dirinya pun mengakui sampai ini belum tahu mengenai visi misinya dari Presiden Jokowi untuk pengalihan subsidi BBM ini. "Ya enggak tahu visi misi-nya masih diterjemahkan sampai sekarang," singkatnya.

Sebelumnya, Menko bidang Perekonomian Sofyan Djalil menegaskan kembali, rencana ini akan dilakukan paling lambat sebelum akhir tahun 2014. Sofyan menilai, permasalahan subsidi BBM yang salah sasaran ini sudah menjadi concern semua pihak.

"Masalah subsidi BBM ini, semua orang sudah sangat aware dan concern," imbuhnya.

Namun dirinya enggan menjelaskan berapa besaran dan waktu untuk pengalihan subsidi BBM ini.

"Sekarang memang di hitung. Pemerintah sedang lakukan. Melihat harga minyak mentah yang turun. Yang paling penting adalah perbaikan itu harus berbarengan," imbuhnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini