Share

DPR Tandingan Rusak Tatanan Demokrasi

Oris Riswan , Okezone · Sabtu 01 November 2014 00:54 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 01 337 1059664 dpr-tandingan-rusak-tatanan-demokrasi-rrIabQVYme.jpg DPR Tandingan Rusak Tatanan Demokrasi (Foto: Dok Okezone)
A A A
JAKARTA - Manuver Koalisi Indonesia Hebat (KIH) membentuk DPR tandingan menuai kritik banyak kalangan. Mantan Wakil Ketua DPR, Priyo Budi Santoso menilai langkah merusak tatanan demokrasi di Indonesia.
 
"Ini tidak baik untuk demokrasi, tidak baik untuk pematangan demokrasi," kata Priyo di Bandung, Jawa Barat, Jumat (31/10/2014).
 
 
Menurut Priyo, masyarakatlah yang akan dirugikan bila DPR tandingan ini benar-benar terbentuk. "Selama 17 tahun belum pernah mengalami DPR tandingan. Saya agak kecewa," ungkapnya.
 
Priyo pun berharap keinginan Koalisi Indonesia Hebat membentuk DPR tandingan. "Lebih baik duduk satu meja lagi. Masih ada waktu untuk membicarakan yang penting," tandasnya.
 
Siang tadi anggota fraksi partai pendukung Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla itu melangsungkan sidang peripurna pembentukan pimpinan Komisi dan alat kelengkapan dewan tandingan.
 

Anggota Koalisi Indonesia Hebat saat akan menggelar paripurna tandingan (Foto: Dok Okezone)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ded)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini