Share

Bikin DPR Tandingan, KIH Hanya Ingin Keadilan

Awaludin , Okezone · Sabtu 01 November 2014 12:38 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 01 337 1059755 bikin-dpr-tandingan-kih-hanya-ingin-keadilan-NGgQLD01XE.jpg Anggota DPR Fraksi PDIP, Effendi Simbolon
A A A

JAKARTA - Koalisi Indonesia Hebat (KIH) cuek dinilai ngambek dengan membuat DPR tandingan. Anggota DPR Fraksi PDIP, Effendi Simbolon, mengatakan, KIH hanya menginginkan pembagian pimpinan komisi dan alat kelengkapan dewan merata.

"Kami berjuang untuk proses proporsional itu terjadi di mana komposisi lima fraksi yang ada di KIH dan kelembagaan itu bukan milik partai tertentu," kata Effendi usai diskusi Polemik Sindo Radio bertajuk "Politik Ribut DPR", di Warung Dun, Jalan Cikini Raya, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (1/11/2014).

Dia mengatakan, parlemen merupakan lembaga milik rakyat. Effendi khawatir aspirasi rakyat takkan terakomodasi jika pimpinan komisi dan alat kelengkapan dewan hanya dipegang kelompok tertentu. "Jadi ini bukan masalah ngambek, ini serius," tegasnya.

"Kita hanya lihat penyelenggaraan DPR harus dilaksanakan bersama dan proporsional. Silakan pembagiannya mau lebih besar," pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(trk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini