Share

Mendagri Klaim Kisruh DPR Tak Hambat Kinerja Pemerintah

Raiza Andini , Okezone · Sabtu 01 November 2014 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 01 337 1059808 mendagri-klaim-kisruh-dpr-tak-hambat-kinerja-pemerintah-HdSi44n3cT.jpg Mendagri Klaim Kisruh DPR Tak Hambat Kinerja Pemerintah (foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menyatakan kisruh di DPR tidak menghambat kinerja pemerintah.

"Pemerintah tidak ikut campur. Ya biarlah mereka menyelesaikan sendiri permasalahan yang ada di DPR," tutur Tjahjo di Kantor PBNU, Jakarta Pusat, Sabtu (1/11/2014).

Menurut dia, pemerintah tetap menjalankan kinerja yang telah disusun tanpa terpengaruh adanya kisruh di parlemen. Tjahjo menyarankan DPR mampu menyelesaikan masalahnya, agar masyarakat tak berpandangan buruk tentang para wakil rakyat.

"Pemerintah jalan terus, enggak masalah. Kita berharap cepat ada musyawarah dan mufakat. Enggak ada hambatan, kami jalan terus," katanya.

Dia menambahkan, pemerintah tidak perlu campur tangan dalam menyelesaikan permasalahan tersebut. Mengingat, pihak yang bertikai memiliki pengalaman di DPR.

"Mereka sudah besar, mereka tokoh-tokoh politik yang hebat. Saya kira mereka bisa (atasi). Mereka kan sudah satu atap di lembaga DPR ada fraksi dan pimpinan masing-masing. Saya kira kalau dirembuk dengan baik, asas musyawarah akan selesai," tutupnya.(fid)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ded)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini