Share

Sekelebat Bayangan Muncul Sebelum Jembatan Roboh

Achmad Fardiansyah , Okezone · Sabtu 01 November 2014 06:12 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 01 338 1059678 sekelebat-bayangan-muncul-sebelum-jembatan-roboh-ciXXxljRsR.jpg Sekelebat Bayangan Muncul Sebelum Jembatan Roboh (Foto: Dok Okezone)
A A A

JAKARTA - Penyebab ambruknya jembatan penghubung gedung Perpustakaan dan Arsip di Taman Ismail Marzuki (TIM) masih teka-teka. Beragam spekulasi pun muncul, mulai dari yang logis sampai yang berbau klenik.

Seperti dugaan penyebab robohnya bangunan baru itu lantaran kurangnya sesaji saat proyek dimulai. Salah seorang pekerja yang selamat mengaku melihat sekelebat bayangan sebelum jembatan ambruk dan memakan tumbal empat rekannya.

Korban jembatan ambruk dievakuasi (Foto: Arief/Okezone)

Bagi pekerja yang percaya hal-hal mistis, sosok itu diyakini sebagai makhluk halus yang marah lantaran kurangnya sesaji yang disuguhkan. "Tadi (dari awal dibangun) cuma nanam tiga kepala kerbau," ujar pekerja yang menolak disebutkan identitasnya di lokasi, Jumat (31/10/2014) malam.

Perkerja itu baru mengetahui dari warga sekitar bahwa tiga kepala kerbau yang ditanam dinilai masih kurang. "Kata warga mestinya lima, mungkin karena kepala kerbau yang ditanam kurang akhinya jadi rubuh," kata dia.

Dia menambahkan, sesuai tradisi lama mereka selalu melakukan ritual khusus sebelum memulai proyek. Seperti saat mengawali pembangunan di kawasan TIM ini. Mereka menanam tiga kepala kerbau sebelum peletakan batu pertama.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ded)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini