Share

Mimpi Sea World Jadi Wisata Terbaik Kandas!

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Sabtu 01 November 2014 11:16 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 01 406 1059730 mimpi-sea-world-jadi-wisata-terbaik-kandas-xUG2OhNyJc.jpg Mimpi Sea World (Foto: Okezone)

SEA World Indonesia (SWI) sudah punya cita-cita untuk 20 tahun ke depan. Yaitu akan menjadi yang terbaik di Asia Tenggara.

Untuk mewujudkan itu, Sea World harus membangun dan meningkatkan kualitas dalam waktu 20 tahun ke depan. Namun sayangnya wisata biota laut ini tengah menghadapi masalah soal sengketa dengan pihak Ancol.

“Kalau diperpanjang, pengembangan SWI bisa tiga kali lipat dari sekarang. Dalam 20 tahun ke depan kami sudah punya cita-cita untuk jadi yang terbaik di Asia Tenggara, bahkan di Asia,” ucap Teddy Sukmawinata, Public Relation Sea World kepada Okezone melalui sambungan telefon, Jumat (31 Oktober 2014).

Saat ini Sea World hanya berharap Ancol akan menjalankan hak dan kewajiban bersama-sama. Pihak Sea World menyadari Ancol mempunyai hak untuk mendapatkan kembali asetnya, namun Sea World juga merasa mempunyai hak untuk memperpanjang kontrak.

“Kita pasti serahin kok. Kami tahu di dalam perjanjian, Ancol menerima haknya, dan Sea World juga punya hak untuk memperpanjang kontrak. Sama-sama menjalankan hak dan kewajiban lah intinya,” lanjut Teddy.

Sea World menegaskan bahwa, ada niat baik untuk membangun kerja sama yang positif dengan Ancol dan ingin mengembangkan wisata Jakarta. Terlebih Presiden Joko Widodo sangat memprioritaskan bidang kemaritiman.

“Boleh dibilang niat awal saat mengundang SWI investasi adalah sebagai destinasi wisata terbaik di Jakarta, dan ini untuk jangka panjang. Kita selalu berniat baik untuk bersinergi positif dengan Ancol dan ingin mengembangkan wisata di Jakarta. Apalagi saat ini kemaritiman sedang dikembangkan,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini