Share

Asal Muasal Ritual Seks di Gunung Kemukus

Bramantyo , Okezone · Kamis 20 November 2014 01:50 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 19 340 1067991 asal-muasal-ritual-seks-di-gunung-kemukus-aA7oxvF64V.jpg Jalan menuju Gunung Kemukus di Sragen (foto: Bramantyo/Okezone)
A A A

SRAGEN - Gunung Kemukus ditemukan pertama kali pada tahun 1975. Saat itu, kondisinya masih belantara dan baru pada tahun 1990an, dikunjungi orang hingga akhirnya menjadi tempat pesugihan berupa ritual seks.

Menurut cerita rakyat, ritual seks di Gunung Kemukus bagian dari sumpah Pangeran Samudra dari Kerajaan Majapahit sebelum meninggal. Saat itu Pangeran Samudra jatuh cinta kepada ibunya sendiri yaitu Dewi Ontrowulan.

Ayahanda Pangeran Samudro yang sudah mengetahui hubungan terlarang ibu dan anak, murka dan mengusir putranya. Mengetahui anak kandung yang juga kekasihnya diusur, Ontrowulan rindu berat dan akhirnya menyusul Pangeran Samudra ke Gunung Kemukus.

Singkat cerita, ibu dan anak yang tengah dilanda asmara itu hendak melepas rindu dengan bercinta. Namun belum sempat terjadi, keduannya dipergoki masyarakat. Samudra dan ibunya dirazam hingga meninggal dunia.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini