Share

Canon Ball Kroos Buat Spanyol Telan Malu

Pidekso Gentur Satriaji, Okezone · Rabu 19 November 2014 04:57 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 19 51 1067516 canon-ball-kroos-buat-spanyol-telan-malu-v7gsRE1sZi.jpg Toni Kroos dkk sukses permalukan Spanyol di hadapan publik sendiri (Foto: Miguel Vidal/REUTERS)
A A A

VIGO – Sempat telat panas bak mesin diesel, Jerman baru bangkit di babak kedua. Hasilnya pun terlihat, tendangan keras Tony Kroos di menit krusial sukses memastikan Die Mannschaf mempermalukan Spanyol 0-1 di Estadio de Balaidos, Rabu (19/11/2014) dini hari WIB.

Jalannya Pertandingan

Spanyol langsung melakukan inisiatif serangan. Lini depan yang mengandalkan seorang Alvaro Morata kerap merepotkan Jerman di menit-menit awal. Permainan cepat tiki-taka pun menjadi andalan pasukan Vicente del Bosque.

Tuan rumah lebih banyak mengandalkan serangan dari sisi kiri melalui Nolito. Peluang pertama pun datang dari winger asal Celta Vigo itu, tendangannya yang cukup berbahaya itu masih mampu diselamatkan kiper Jerman, Robert Zieler.

Giliran Iker Casillas yang dipaksa jatuh bangun. Permainan kolektif Jerman sukses menembus pertahanan Spanyol, dan sukses membuat Mario Gotze melepaskan tendangan voli yang masih bisa diamankan dengan baik oleh San Iker.

Bernat melepaskan umpan manis untuk Isco yang berdiri bebas. Bintang asal Real Madrid itu tanpa berpikir panjang langsung menendang bola yang hanya melambung jauh dari gawang Zieler.

Spanyol tak henti-hentinya menggempur lini belakang Jerman demi sebuah gol pembuka. Di lain sisi, Tim Panser lebih santai dalam merancang serangan, dengan kerap mengandalkan kecepatan Gotze untuk melubangi pertahanan tuan rumah.

Peluang pamungkas di babak pertama datang dari kepala Raul Garcia. Memanfaatkan tendangan bebas dari sisi kanan yang dieksekusi Isco, pemain Atletico Madrid itu sebenarnya berada dalam posisi yang bagus, tapi gagal mengonversi peluang menjadi gol.

Babak Kedua

Del Bosque merombak skuad di babak kedua. Total tiga pemain masuk untuk memperbarui energi demi menemukan gol pembuka.

Justru Jerman yang terlihat bermain lebih baik ketimbang di babak pertama. Tony Kroos dkk lebih berani menyerang, dan sukses memberi sedikit waktu bagi Spanyol untuk memegang bola. Tuan rumah kesulitan keluar dari areanya sendiri!

Benar saja, peluang tak lama kemudian diperoleh Jerman. Berawal dari tendangan bebas Kroos yang sukses membuat kemelut di area penalti Spanyol, bola lantas jatuh ke kaki Antonio Rudiger. Sayang, tendangan bek kanan itu masih belum tepat sasaran.

Giliran Spanyol yang mengancam gawang Jerman. Nolito hampir saja menandai debutnya dengan tinta emas! Tendangan bebasnya sempat meluncur deras menuju gawang Zieler, tapi bola masih bisa ditepis kiper tim tamu.

Paruh kedua ini, tempo permainan lebih cepat. Kedua kubu kian berani jual beli serangan, apalagi Jerman yang kini tampil lebih baik. 10 menit jelang waktu normal usai, Kevin Volland melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Lagi-lagi, Casillas masih mampu mengamankan gawangnya.

Tak lama kemudian, serangan Spanyol yang dikomandoi Isco berhasil menemukan Pedro Rodriguez yang berlari bebas. Winger Barcelona itu coba men-chip bola, sayangnya aksi Neuer juga tak kalah hebat saat menepis bola.

Petaka Spanyol datang di menit ke-89. Tendangan keras Kroos dari luar kotak penalti sukses merobek jala gawang Kiko Casilla. Bintang Real Madrid itu hanya menyentuh bola satu kali sebelum melepaskan Canon Ball dari jarak 23 meter!

Susunan Pemain

Spanyol: Casillas/Casilla; Azpilicueta, Pique/Albiol, Ramos/Bartra, Bernat; Raul Garcia/Callejón, Busquets/Camacho, Bruno, Isco; Morata, Nolito/Pedro.

Jerman: Zieler; Howedes, Mustafi, Rudiger; Rudy, Khedira/Bender, Kroos, Durm; Muller/Bellarabi, Gotze/Kruse, Volland.

Hasil lain laga persahabatan Rabu (19/11/2014) dini hari WIB:

Jepang 2 - 1 Australia

China 0 - 0 Honduras

Iran 1 - 0 Korea Utara

Slovakia 2 - 1 Finlandia

Belarusia 3 - 2 Meksiko

Yunani 0 - 2 Serbia

Slovenia 0 - 1 Kolombia

Austria 1 - 2 Brasil

Rumania 2 - 0 Denmark

Ukraina 0 - 0 Lituania

Hungaria 1- 2 Rusia

Polandia 2 - 2 Swiss

Rep. Irlandia 4 - 1 Amerika Serikat

Argentina 0 - 1 Portugal

Italia 1 - 0 Albania

Skotlandia 1- 3 Inggris

Prancis 1 - 0 Swedia

Thailand 2 - 0 Selandia Baru

Estonia 1 - 0 Yordania

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini