Share

Yamaha Tak Ingin Naikkan Harga Motor Tahun Ini

Septian Pamungkas, Okezone · Jum'at 21 November 2014 05:55 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 20 15 1068466 yamaha-tak-ingin-naikkan-harga-motor-tahun-ini-TBrZ3PGPgF.jpg Yamaha berharap harga motor tahun ini

JAKARTA - Yamaha Indonesia menyatakan kenaikan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi tidak mempengaruhi produksi, namun efeknya terasa saat pengiriman motor dan suku cadang ke diler-diler, terutama di luar Jabodetabek.

Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonseia Motor Manufacturing (YIMM), mengatakan, bertambahnya ongkos pengiriman bisa saja membuat harga motor di daerah naik. Namun kenaikannya itu tidak melonjak tajam.

“Bisa juga (mengalami kenaikan), tapi tidak signifikan. Tidak sampai 10 persen. Harapannya tahun ini tidak naik dulu," terangnya.

Menurut dia, dampak kenaikan harga BBM, masyarakat cenderung menahan untuk membeli motor. “Mereka lebih untuk memenuhi kebutuhannya dahulu,” tuturnya.

Lebih lanjut ia tidak memungkiri adanya kenaikan harga motor akan memberikan dampak dalam hal penurunan jumlah penjualan.

“Efek pasti ada tapi persentasenya tidak banyak, paling lima sampai 10 persen. Menurut saya yang akan tergerus penjualannya adalah tipe-tipe yang entry level. Kalau R series saya rasa tidak terpengaruh karena biasanya mereka masih punya simpanan. Paling yang terkena dampak konsumen Mio,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini