Share

Tren Busana Empat Musim di Tahun 2015

Evi Elfira, Okezone · Senin 24 November 2014 05:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 20 194 1068561 tren-busana-empat-musim-di-tahun-2015-i4Wg5I2riw.jpg Tren fashion empat musim (Foto: ruohshiang.deviantart)
A A A

BERBICARA mengenai tren busana 2015, banyak desainer yang telah mempridiksinya. Salah satunya adalah Mel Àhyar.

Untuk tren 2015, menurut Mel Ahyar koleksinya akan hadir dalam sajian empat musim. Namun koleksi spring/summer serta fall/winter akan hadir dalam gaya yang berbeda dalam nuansa masing-masing.

"Kalau untuk busana 2015 itu sebenarnya untuk koleksi empat musim. Khusus spring/summer itu kita balik lagi ke basic colour dengan tambahan warna-warna spring. Jadi seperti motif-motif flower akan balik lagi saat spring," jelas Mel Ahyar kepada Okezone, di Jakarta, baru-baru ini.

Dengan nuansa ceria pada koleksi spring/summer, Mel Ahyar juga menjelaskan mengenai koleksi fall/winter. Menurutnya, seiring bertambahnya waktu koleksi fall/winter akan hadir dalam potongan yang lebih minimalis.

"Sedangkan untuk fall/winter, makin ke sini orang itu cuttingnya makin clean, tidak terlalu rumit volumenya jadi volumenya lebih kepada body comfort, ke body respect. Jadi lebih cozy, tapi couture juga," paparnya.

Koleksi spring/summer sendiri sebenarnya turut dinikmati oleh masyarakat Indonesia. Namun untuk koleksi fall/winter, masyarakat Indonesia masih sulit mengadaptasinya karena musim tersebut tidak terjadi di sini. Kendati demikian, desainer IPMI ini menganggap bahwa masyarakat Indonesia masih bisa bergaya dengan koleksi fall/winter.

"Kalau fall/winter kita lebih ke summer coat yang masih bisa dipakai untuk musim hujan jadi tidak begitu harus seperti winter dengan tuede atau wol yang tebal. Jadi tidak begitu karen di kita kan wol dipakai untuk tailoring, tapi tidak untuk koleksi fall/winter yang bagaimana gitu," simpul Mel Ahyar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini