Share

Bedanya Miss Indonesia dengan Ajang Kecantikan Lain

Evi Elfira, Okezone · Jum'at 21 November 2014 12:52 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 21 194 1068844 bedanya-miss-indonesia-dengan-ajang-kecantikan-lain-Z70n5joCOu.jpg Malam final Miss Indonesia 2014 menobatkan Maria Rahajeng sebagai juara (Foto: Okezone)
A A A

UMUMNYA kontes kecantikan selalu menekankan pada kecantikan. Namun, ajang Miss Indonesia tidak hanya mengutamakan indahnya fisik, tetapi juga hati dan jiwa sosial.

Hal ini diakui Ovi Dian. Runner-Up I Miss Indonesia 2012 ini merasa bahwa Miss Indonesia berbeda dengan ajang kecantikan lain karena mengutamakan jiwa sosial, serta kecantikan luar dan dalam.


Karier Ovi Dian melejit berkat Miss Indonesia (Foto: Feri/Okezone)

“Miss Indonesia yang membedakan dengan ajang lainnya bahwa ini bukan sekadar beauty pageant mengenai yang siapa paling cantik. Tetapi dari MISS-nya itu sendiri mengartikan manners, impressive, smart, dan social. Bukan hanya cantik, tetapi punya manners yang cantik, punya attitude yang baik, smart yang pasti, dan terakhir ini menurut saya yang berbeda, kita dituntut untuk memiliki jiwa sosial yang tinggi,” jelas Ovi Dian kepada Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Presenter Fox Sport Asia ini juga mengatakan, banyak kegiatan sosial yang dilakukan setelah bergabung dengan keluarga besar Miss Indonesia. Dia pun bercerita mengenai pengalaman sosialnya.

“Mulai yang kita waktu karantina saja, banyak sekali pergi ke panti anak-anak berkebutuhan khusus. Kita sering ke sana dan menghabiskan waktu untuk berbagi bersama mereka. Melakukan kegiatan sosial, waktu itu benar-benar membuka mata saya. Mungkin sebelumnya, kita susah untuk melakukannya sendiri, namun ini ada wadahnya. Sebagai keluarga kita pergi bersama, melihat sendiri, terus habis itu benar benar membantu mereka,” tuturnya.


Maria Rahajeng, Miss Indonesia 2014 jalani program sosial (Foto: Okezone)

Selain itu, juara Miss Indonesia juga mendapatkan kesempatan mewakili Indonesia di ajang Miss World. Tahun ini, wakil yang dikirim adalah Maria Rahajeng, Miss Indonesia 2014.

Saat ini Maria bersama 124 perempuan cantik seantero dunia menjalani karantina Miss World di London, Inggris. Selain untuk berkompetisi memerebutkan mahkota di malam final pada 14 Desember, mereka juga menjalani rangkaian kegiatan sosial dalam program Miss World, Beauty with a Purpose. Mari dukung Maria Rahajeng berprestasi di Miss World 2014.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini