Share

Cara Bercukur yang Benar untuk Pria

Evi Elfira, Okezone · Sabtu 22 November 2014 08:35 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 21 194 1069059 cara-bercukur-yang-benar-untuk-pria-odV3TdKLo3.jpg Cara bercukur yang benar untuk pria (Foto: Galleryhip)
A A A

PRIA tidak bisa dilepaskan dari kegiatan bercukur. Tapi, apakah cara mencukur para pria sudah benar?

Bercukur tidak boleh sembarangan. Jika dilakukan dengan cara yang salah, bercukur hanya akan menyebabkan kulit tidak sehat. Untuk itu, Anda perlu mengikuti langkah-langkah bercukur yang tepat.

"Usahakan wajah dibasahi terlebih dahulu dengan air hangat. Cara ini bisa mengangkat sel kulit mati atau minyak pada kulit, yang juga bisa melembutkan rambut," kata Firman yang berprofesi sebagai stylist dalam peluncuran Gilette Mach 3 di Cilandak Town Square, Jumat, 21 November 2014.

Selanjutnya, Firman menganjurkan para pria untuk mengaplikasikan before shaving foam setelah wajah dibilas dengan air hangat.

"Setelah disiram air hangat, kemudian area yang ingin dicukur diberi before shaving foam, kemudian gunakan shaving foam atau shaving krim, bahkan shaving gel untuk sensasi yang lebih sejuk ketika bercukur," imbuhnya.

Selain mengikuti tahapan bercukur tersebut, ada hal penting lainnya dalam bercukur yang dijelaskan oleh Firman. Cara bercukur merupakan salah satu hal yang perlu dilakukan dengan tepat agar hasil bercukur yang didapat pun maksimal.

Cara bercukur yang disarankan:

Ratakan foam mulai dari leher. Kemudian cukur diarahkan ke atas. Lalu cukur bagian bulu-bulu pipi, kumis, baru kemudian jenggot.

Khusus yang memiliki rambut wajah tebal, sebelum bercukur lebih baik dipotong dulu dengan gunting, baru kemudian lakukan langkah yang sama.

Di samping itu, setelah selesai bercukur, para pria perlu membersihkan alat cukur dengan cara yang benar. Selama ini, pria sering menggosokkan pisau cukur pada kain untuk membersihkan mata pisau. Namun faktanya, cara ini sebenarnya salah.

"Setelah pemakaian, cukup dicelup ke air dan tidak perlu digosok, karena itu akan mengurangi ketajaman si pisau. Pisau cukur pun tidak boleh digunakan bersama-sama. Satu orang harus menggunakan satu pisau cukur," tutup Firman.(yac)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini