Share

Polri Tegaskan Syarat Polwan Tidak Harus Perawan

Bayu Septianto , Okezone · Jum'at 21 November 2014 22:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 21 337 1069155 polri-tegaskan-syarat-polwan-tidak-harus-perawan-gZAqFTHkQn.jpg Polri Tegaskan Syarat Polwan Tidak Harus Perawan (ilustrasi)
A A A

JAKARTA - Bagi masyarakat yang ingin memperoleh informasi mengenai penerimaan anggota Polri, harap waspada. Karena saat ini terdapat situs palsu www.infopendaftaranpolri.com.

Kepala Bagian Penerangan Umum Humas Mabes Polri, Kombes Agus Rianto mengatakan, di dalam situs tersebut tercantum mengenai syarat menjadi Polwan, salah satunya adanya tes keperawanan.

"Salah satu poin yang tertulis, ada tulisan tentang tes keperawanan. Ini mungkin menjadi rujukan bagi beberapa pihak atas tes keperawanan," kata Agus di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (21/11/2014).

Menurut Agus, website tersebut sangat jelas memiliki tujuan komersil, dan bukan website resmi yang dimiliki Polri. Website tersebut terbukti mencatut logo Humas Polri untuk membuktikan seolah-olah situs tersebut seperti aslinya.

"Kita tidak bisa temukan alamat kontaknya. Email dan Facebook nya aja yang ada. Alamat kantor enggak ada," papar Agus.

Dia meminta masyarakat untuk tidak menanggapi situs tersebut. Pasalnya, situs resmi yang dimiliki Polri yakni penerimaan.polri.go.id tidak menyebutkan adanya syarat tes keperawanan dalam rangkaian tes kesehatan dalam penerimaan calon polisi.

"Masyarakat mohon jangan ditanggapi karena infonya menyesatkan. Polri juga tidak pernah secara khusus lakukan tes keperawanan," pungkasnya. (fmi)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ded)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini