Share

Mandiri Janji Tak Naikkan Suku Bunga

Kurniasih Miftakhul Jannah , Okezone · Jum'at 21 November 2014 08:14 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 21 457 1068725 mandiri-janji-tak-naikkan-suku-bunga-5j6oRn4nFX.jpg Gedung Bank Mandiri. (Foto: Okezone)
A A A
JAKARTA - Bank Indonesia (BI) memutuskan untuk menaikkan suku bunganya (BI Rate) sebagai bentuk respons terhadap kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi. Dengan naiknya BI rate menjadi 7,75 persen, dikhawatirkan akan menimbulkan perang suku bunga yang sempat terjadi beberapa waktu lalu.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Utama Bank Mandiri Budi Gunadi Sadikin, mengatakan bahwa pihaknya tidak memiliki rencana untuk menaikkan suku bunga.

"Kalau bunga bank 25 bps kita enggak usah naikin enggak apa-apa kok masih bisa, karena kemarin kan sudah naikin (bunga) cukup tinggi," ungkapnya saat ditemui di JCC, Jakarta, Kamis (20/11/2014) malam.

Dia berpendapat, kenaikan suku bunga acuan sebesar 25 basis poin tidak perlu ditanggapi berlebihan. Menurutnya, bank masih bisa bertahan dengan kenaikan BI rate di level 7,75 persen.

"Kalau cuma 25 bps saya kira masih bisa bertahan, Nasabah kita (Mandiri) kan bukan nasabah yang terlalu sensitif sama bunga," tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini