Share
Advertisement

Gadis Tujuh Tahun di India Miliki 202 Gigi

Wahyu Noor Hasan , Jurnalis-Jum'at 21 November 2014 16:09 WIB
Foto gigi gadis tujuh Tahun di India yang miliki 202 gigi (Foto: Mirror)
Foto gigi gadis tujuh Tahun di India yang miliki 202 gigi (Foto: Mirror)
A
A
A

NEW DELHI – Seorang anak gadis berusia tujuh tahun memiliki sebanyak 202 gigi di dalam mulutnya, dan membuat dia tersiksa karena kesakitan.

Seperti dilansir Mirror, Jumat (21/11/2014), seorang gadis di India mengeluh sakit gigi yang sangat parah. Saat diperiksakan ke dokter gigi setempat, ditemukan sebanyak 202 gigi yang membuat mulutnya menjadi bengkak.

Dokter wilayah setempat mengungkapkan, putri dari seorang ibu pengusaha di daerah Guragaon ini mengalami tumor yang kompleks. Di dalamnya terkandung senyawa odontoma tumor yang membuat jaringan gigi untuk tumbuh secara tidak normal dan teratur.

Guna menghilangkan rasa sakit yang menyiksa, dokter melakukan operasi selama dua jam untuk menghilangkan gnashers extra dalam mulut.

“Kejadian ini sangat mengejutkan dan situasinya sangat kompleks dan terjadi di mulut anak di bawah umur,” ujar dr Ajoy Roychoudhary, Kepala Bedah Mulut dan Maksilofasial di All India Institute of Medical Sciences (AIIMS), New Delhi.

dr Ajoy menambahkan, biasanya gigi abnormal tidak tumbuh sebanyak ini. Namun, struktur tak biasa pada pasien dengan jumlah sebanyak 202 gigi sangat mengejutkan. Lalu tugas utama ini adalah untuk menyingkirkan hal itu.

“Meskipun operasi berjalan relatif sederhana, diperlukan tindakan dengan presisi tinggi untuk menghindari kesalahan yang dapat menyebabkan rahang pasien patah,” jelas dr Ajoy menambahkan.

Saat ini kondisi anak diklaim telah mengalami proses penyembuhan dan sudah bisa makan dan mengunyah makanan dengan baik setelah operasi yang dilakukan.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement