Share
Advertisement

Gorilla Glass 4 Tahan Dua Kali Lipat dari Seri Ketiga

Wahyu Noor Hasan , Jurnalis-Jum'at 21 November 2014 16:04 WIB
Ilustrasi Gorilla Glass 4 tahan dua kali lipat dari seri ketiga (Foto: Thenews)
Ilustrasi Gorilla Glass 4 tahan dua kali lipat dari seri ketiga (Foto: Thenews)
A
A
A

WASHINGTON – Perusahaan panel display Corning telah berhasil menghadirkan generasi panel LCD terbarunya, Gorilla Glass 4, yang diklaim mampu memberi perlindungan dengan kekuatan dua kali lipat dari panel Gorilla Glass 3.

Selain itu, Gorilla Glass 4 juga diklaim mampu melindungi goresan kasar dan menghindari retak kaca yang telah berhasil dilakukan uji coba. Kemudian, memungkinkan mengurangi kekhawatiran pengguna saat smartphone-nya terjatuh dalam posisi kaca menghadap bawah.

Pihak peneliti perusahaan mengungkapkan, pengujian kaca menggunakan amplas 180 grit yang kasar untuk digores pada layar. Selain itu, smartphone yang menggunakan Gorilla Glass 4 juga telah dilakukan uji jatuh dari ketinggian 3,3 meter. Hasilnya cukup mengagumkan, layar mampu bertahan dengan kondisi 80 persen lebih baik dari ponsel yang dilindungi antigores lain.

Namun, menurut Cliff Hund, Presiden Corning Asia Timur mengungkapkan bahwa daya tahan yang dimiliki Gorilla Glass 4 sama halnya dengan layar safir. Hanya, seperti dikutip dari Phonearena, Jumat (21/11/2014), bahan kaca jenis ini masih sulit didapat.

Rencananya sendiri, Corning sudah mulai mendistribusikan panel Gorilla Glass 4 ini kepada para produsen smartphone. Lalu dijadwalkan, akhir kuartal 2014 baru bisa digunakan dan dipasarkan di setiap produk baru besutan produsen ponsel.

(amr)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement