Share

Mobil Konsep ini Terinspirasi dari Kendaraan Luar Angkasa

Santo Evren Sirait, Okezone · Senin 24 November 2014 08:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 22 15 1069377 mobil-konsep-ini-terinspirasi-dari-kendaraan-luar-angkasa-0t5GR7M3S7.jpg F : Konsep ini Terinspirasi dari Kendaraan Luar Angkasa (Chevrolet)

LOS ANGELES - Chevrolet secara resmi meluncurkan mobil konsep Chaparral 2X VGT, sebuah kendaraan dengan pengembangan yang revolusioner. Chevrolet Chaparral 2X VGT menggabungkan inovasi ke dalam visi masa depan sebuah kendaraan balap dengan desain yang cukup radikal.

Mobil balap konsep Chaparral 2X VGT ini terinsipirasi oleh teknologi yang biasa digunakan oleh kendaraan luar angkasa serta desain pesawat masa depan. Mobil tersebut menyematkan fitur mid-mounted laser, sistem propulsi yang menciptakan gelombang kejut yang menghasilkan dorongan yang luar biasa dalam mobil balap ringan.

Dengan laser 180 kilowatt, ditenagai oleh baterai litium, dan generator bertenaga udara untuk menghasilkan daya dorong, Chaparral 2X VGT mampu mencapai kecepatan maksimum sebesar 240 mil/jam.

"Anggap saja seperti mengadaptasi setelan sayap untuk mobil balap dimana gerakan pengemudi mengontrol aspek-aspek aerodinamis," ujar Frank Saucedo, pengawas tim pengerjaan mobil ini dalam keterangan resminya. Saucedo menambahkan "Dalam banyak hal, Chaparral 2X VGT seperti sayap mobil balap, dengan bagian pelindung untuk memungkinkan mobil terbang dengan sangat rendah."

Komponen rangka yang ringan mengurangi berat pada mobil balap, memungkinkan mobil untuk memiliki daya cengkram saat menikung dengan jejak ban yang relatif kecil. Mobil ini menggunakan ban depan ukuran 20 inci dan ban belakang ukuran 24 inci yang terbungkus dengan ban balap.

Mobil balap konsep Chevrolet Chaparral 2X VGT saat ini dipamerkan di Los Angeles Auto Show hingga 30 November 2014.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini