Share

Honda HR-V Tampil Perdana di Amerika Serikat

Santo Evren Sirait, Okezone · Senin 24 November 2014 08:05 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 22 15 1069379 honda-hr-v-tampil-perdana-di-amerika-serikat-oaK3ESlFMF.jpg F : Honda HR-V Tampil Perdana di Amerika Serikat (Honda)

CALIFORNIA - Setelah resmi diperkenalkan di Jepang pada tahun lalu tepatnya di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2013, kemudian di susul oleh sejumlah negara di kawasan Asia Tenggara, benua Eropa, serta kawasan Amerika Latin, kini Honda Vezel atau di beberapa negara dikenal dengan sebutan HR-V secara resmi tampil untuk pertama kalinya di Amerika Serikat pada ajang Los Angeles Auto Show (LAAS) 2014.

Seperti di lansir dari Honda, Senin (24/11/2014) Honda HR-V merupakan model crossover yang diposisikan sebagai model entry level untuk segmen SUV di Amerika Serikat. Honda HR-V hadir dengan tampilan desain eksterior yang tangguh namun menggoda dengan menampilkan desain yang mengambil konsep “Dynamic Cross Solid.” Bagian depan mengadopsi karakter Solid Wing Face khas Honda yang tajam dan sporty.

Honda HR-V bekali oleh mesin berkapasitas 1.8 liter i-VTEC 4 silinder dibantu oleh transmisi 6 percepatan manual atau CVT untuk menggerakkan dua roda dan empat roda.

Kabin Honda HR-V dibuat fungsional dengan fitur Utra Seat yang memungkinkan berbagai konfigurasi tempat duduk dan ruang kargo. Fitur keselamatan yang disematkan pada Honda HR-V di antaranya sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), Dual Front SRS Airbags, Side Curtain Airbags, serta Side Airbags.

Selain itu, terdapat dua fitur baru yaitu Electric Parking Brake dan Auto Break Hold. Honda HR-V menampilkan fitur-fitur unggulan lainnya seperti Cruise Control, Bluetooth Phone Interface and Pandora Radio, serta Rearview Camera.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini