Share

Cara Menyimpan Roti agar Tahan Lama

Dinno Baskoro, Okezone · Minggu 23 November 2014 02:10 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 22 298 1069344 cara-menyimpan-roti-agar-tahan-lama-MQfsHKthNY.jpg Cara simpan roti (Foto:Wikihow)
A A A

ROTI sering kali dijadikan makanan untuk sarapan pagi. Namun, tak banyak orang tahu bahwa roti mudah menjadi keras dan tidak enak disantap lagi, terlebih untuk roti tawar.

Untuk itu, beberapa hal perlu diperhatikan dalam menyimpannya. Berikut ini adalah beberapa cara menyimpan roti agar bisa tahan lama. Dilansir Wikihow, Jumat, (21/11/2014).

Buka Tutupnya

Biasanya dalam bungkus roti tawar terdapat penutup di sisi atasnya. Buka bungkusnya pada bagian tersebut, jangan buka semua bungkusnya.

Ambil Seperlunya

Roti biasanya di kemas dalam kantong dan di dalamnya sudah dipotong-potong. Ketika hendak mengambil roti dalam kemasan, usahakan ambil roti yang diperlukan saja. Jangan di keluarkan semua. Pasalnya, roti ini memiliki pori yang menyerap udara. Jika terlalu lama menyerap udara, roti akan mudah menjadi keras.

Tutup Rapat

Setelah roti di ambil, segera tutup rapat kembali bungkus. Ini akan menghindari roti terkena udara terlalu lama.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini