Share

Putra Kandias "Manusia Utusan 2035" Hebohkan Dunia Maya

Fiddy Anggriawan , Okezone · Sabtu 22 November 2014 23:08 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 22 337 1069437 putra-kandias-manusia-utusan-2035-hebohkan-dunia-maya-4cuu7DnP9P.jpg Laman Facebook Putra Kandias
A A A
JAKARTA - Beberapa hari ini warga dunia maya (netizen) dihebohkan dengan kehadiran bocah utusan tahun 2035 yang mengaku bernama Putra Kandias.

Betapa tidak, akun Facebook Putra Kandias memposting pernyataan yang berbau ramalan aneh bersifat kontroversial. Sebab, ditulisnya akan ada bencana besar di awal 2015.

"Selamat malam, salam kenal untuk semuanya. Sebelumnya saya minta maaf kalau saya lancang memperkenalkan diri di sini. Nama saya Putra Kandias, saya berasal dari masa depan tepatnya dari tahun 2035, tujuan saya kembali ke tahun 2014 adalah dalam menjalankan sebuah misi, saya di suruh menginformasikan kepada kalian semua penduduk bumi di tahun 2014 agar berhati-hati karena akan ada bencana besar yang melanda Indonesia di awal tahun 2015, bersiaplah saudara-saudara," tulis Putra Kandias dalam salah satu akun Facebook-nya.

Penelusuran Okezone, Putra Kandias terpantau memiliki beberapa akun Facebook yang isinya membahas tentang kehidupan di 2035 dan ramalan bencana di dunia pada awal 2015. Dia pun mengaku, hadir menggunakan mesin waktu ke sebuah tempat di Kota Palembang, Sumetera Selatan.

Menggunakan foto profile seragam sebuah sekolah menengah pertama (SMP), Putra Kandias mengaku tiba di 2014 tanpa menggunakan pakaian sehelai pun. Belakangan, dia mengaku menjual sebuah jam tangan yang didapat dari laci mesin waktunya untuk membeli pakaian di salah satu pusat perbelanjaan di kota yang terkenal sebagai surganya pempek tersebut.

Tak beberapa lama setelah memposting hal tersebut, lagi-lagi Putra Kandias membuat heboh dengan keinginannya mencari makan mi instan dengan cara yang aneh.

"Mesin waktu ku jatuh di Palembang, tapi ku sembunyikan. nih aku mau keluar dengan sembunyi supaya enggak ketahuan ibu kost yang super galak itu. mau cari makan dulu, laper banget nih beli mie instan ah... Cuma adanya mie sedaap sob. Kalau di tahun 2035 uda berbagai jenis mie instan," kicaunya.

Hal yang paling menghebohkan adalah penjabaran misinya hadir dari tahun 2035 ke 2014, yaitu memperingatkan tetang adanya bencana dan mencari seorang anak indigo yang ditengarai menjadi juru selamat.

"Misi ku yang pertama adalah mengingatkan kepada saudara-saudara bahwa akan terjadi bencana besar di awal tahun 2015, misi ke 2 adalah mencari seorang anak indigo(maaf saya tidak bisa menyebutkan namanya) beliau akan saya bawa ke tahun 2035 dan yang ke 3 adalah saya harus merahasiakan apa tujuan saya membawa anak indigo tsb ke tahun 2035 serta merahasiakan di mana posisi mesin waktu saya," tuturnya.

Sontak, para netizen mengomentari kicauan Putra Kandias di Facebook. Mulai dari rasa heran hingga kritikan atas peryataan yang mirip dengan sebuah hayalan. Namun, sang pemilik akun menanggapinya dengan santai dan menantang para netizen untuk mempercayai ramalannya.

"Percaya atau tidak, lihat saja nanti!" pungkas Putra Kandias.(fid)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ded)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini