Share

Tata Ruang di Jakarta Harus Utamakan Perencanaan

Fahmi Firdaus , Okezone · Sabtu 22 November 2014 00:17 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 22 338 1069183 tata-ruang-di-jakarta-harus-utamakan-perencanaan-Q2GyTQyaJf.jpg Tata Ruang di Jakarta Harus Utamakan Perencanaan
A A A

JAKARTA – Mengatasi kemacetan dan banjir di Jakarta, dibutuhkan kerja sama banyak pihak. Pemerintah dalam hal ini Kementerian Agraria dan Tata Ruang siap membantu Pemerintah Provinsi Jakarta untuk mengatasi masalah tersebut.

“Banyak tugas pokok dan saya kira tak semata-mata pada lahan, produktivitas, tol laut dan kaitannya inftrastruktur. Perencanaan tingkat dasar dan standar harus lebih efektif," ujar Menteri Agraria dan Tata Ruang, Ferry Mursyidan Baldan di Jakarta, Jumat (21/11/2014).

Menurutnya, penataan ruang yang baik merupakan salah satu program yang akan dilakukan Kementerian Agraria dan Tata Ruang. Salah satu contohnya adalah dalam menanggani banjir yang setiap tahun melanda ibukota.

"Tata ruang pasti ada yang salah, mengatasi banjir sama dengan mengatasi kemacetan karena ada desain yang salah. Makanya kita evaluasi, karena perencanaan tata ruang merupakan hal yang terpenting dalam menghadapi isu krusial di Jakarta,” tutup politisi Partai NasDem ini. (fmi)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ded)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini